Japati dan Tugas Akhir (Cerita Tugas Akhir bag I)

Ketawa,..Harap-harap cemas,..Senang,.Geje,..Kecewa,..(#effectTA)
Jl Japati No 1 bandung bakalan salah satu tempat di bandung yang sering dikunjungi selain Kampus dan Tempat kost. Yah,..karena proposal penelitian TA ku keterima. Terbesit rasa senang klo dilihat dari perjuangan untuk mendapatkan persetujuannya dan masalah terbesar adalah birokrasi yang lumayan ribet. Tp dibalik itu terkadang merasa tanggung jawab semakin besar. Hanya bisa bergumam “enjoy responsibility” . Dan inilah cerita dari japati.
Japati Day 1,
Awal ke kantor Telkom sih hanya bermodalkan nekat aja. Muter-muter nyari pintu masuknya dimana eh ternyata keliatan besar. Sampai di resepsionis ditanya2 tentang berkas kelengkapan(CV, proposal, surat pengantar). Hadehh,..dan inilah hasil dari modal nekat yaitu pulang dengan tangan hampa.  Tp setidaknya jd tambah semangat buat tetep nglanjutin penelitian di Telkom.
Japati Day 2,
Nah klo ini sudah ada persiapan (bawa semua kelengkapan yang dibutuhkan) dan penuh rasa percaya diri mendatangi TKP. Kali ini resepsionis mempersilahkan masuk dan langsung di suruh menghadap Humas. Sampai di Humas ternyata alur crita blum memberikan indikasi ending bahagia.Hhe,.. Disuruh nunggu sampai 2 minggu lamanya, padahal klo dihitung-hitung dengan deadline pengumpulan proposal dari fakultas klo harus nunggu 2 minggu cman tersisa dua hari. Inilah mulai muncul klimaks dan timbul pertanyaan “Akankah masih lanjut atau tidak”
Japati Day 3,
Belum genap 2 minggu aku cobain ke kantor japati lagi biar cepet kelar urusan ini. Dan langsung menuju Humas untuk follow up proposal yg udah diajuin. Akhirnya langsung disuruh ngadep ke AVP (Assistant Vice President). Oh men,..gag kebayang sebelumnya. 😀 Pas waktu mau naik ke lantai 6 ternyata tombol naiknya gag bisa. Nyoba nunggu sebentar, eh ternyata klo mau naik harus pake id karyawan *duh ribetnya dan logikanya klo mau pake lift harus nunggu pegawai yang mau naik juga(lucu juga klo dipikir2). Sampai di ruangannya cman ngobrol sebentar dan jelasin konsep penelitian bla,..bla,..bla,.. akhirnya dapet prsetujuan langsung dari AVP nya dan minggu depan insyaAllah udah mulai ngantor.hhe,.. . Inilah klimaks bahagia sampai saat ini. Hanya bisa berkata “Alhamdulillah”. Pas udah pamitan mau turun lg ke lt 1 dan lupa klo liftnya gag bisa dibuka. Duh klo nungguin pegawai yg juga pake lift lama. Nyari2 tangga juga gag ketemu terpaksa turun lewat “Pintu darurat” (padahal klo dipikir2 juga gtw tuh pintu mau ngebawa kemana) tp untungnya bisa kembali k lantai satu dan sampai ke kosan lg. Sampai di kosan masih mikir2 bagaimana besok cara naik-turun ke lt 6 yg cepet. 😛
Yah semoga ini salah satu tahap untuk meniti karir, dan setelah kejadian ini jd suka dengan salah satu quote “enjoy responsibility” (JulyArt)

Advertisements

2 thoughts on “Japati dan Tugas Akhir (Cerita Tugas Akhir bag I)

  1. waow jadi orang japati sekarang mah je.. asikkkk 🙂
    semangat je..

    *perbanyak lagi postingannya.. alur penceritaanya mirip sama blog aku 🙂 –suka deh–

  2. Iya teh makasih. Cman sebentar aja d Japatinya, sekitar 2bln-an. Doain ntar dijadiin pegawai tetep di sana *berharap 😛
    Ni juga lg mikir mau nulis apa lagi. Hhe,.. Udah banyak drafnya tp kagak jadi di upload. Tp lebih tersruktur kata2nya teh euis drpada aku. Bikin jargon teh “Semangat menulis”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s