Jadi programmer, why not?

“Lulus S1 masih ngoding aja”
Kalimat diatas adalah kata-kata dari teman saya ketika saya memutuskan untuk menjadi seorang programmer. Ketika itu saya menanggapi dengan senyuman 🙂 Dan saya masih ingat ketika sekitar 20an anak 2008 yang lulus hanya 4 orang yang mau ngoding (yang lain jadi apa?) Setelah saya menjalani beberapa bulan sebagai programer, nggak “semistis” eh semenakutkan kok manjadi programmer.
Berikut saya jelaskan lebihnya jadi programmer :
1. Bisa memilih berkarir profesional
Jadi programer itu batu loncatan untuk karir profesional IT yang lebih tinggi (jadi konsultan, analyst, auditor). Nggak lucu semisal kita berandai-andai menjadi analyst IT tapi hal teknikalnya aja nggak tau, bisa saja sih tapi kebanyakan akan lebih jago ketika kita bener-bener tau hal yang mebdasar. Dan inilah yang mendasari saya untuk menjadi programmer karena cita-cita saya menjadi konsultan IT

2. Ke luar negeri, mungkin sekali
Ada beberapa rekan saya sesama programmer yang telah merasakan tinggal di Ausie, Singapore dan Malaysia. Mungkin-mungkin saja kita bisa working overseas jika kita mau belajar dan berusaha. Ada banyak jalan keluar ketika berkarir di IT, syaratnya harus expert loh ya (mulai dari yang basic dulu)

3. Sering update teknologi terbaru
Kita jadi lebih tau teknologi apa yang berkembang saat ini, misal ASP MVC3 dengan razornya, Sharepoint dengan visual web partnya (kebetulan saya .Net developer). Jadi programmer memang diharuskan tau teknologi apa saja yang berkembang dan lagi ngetrend.

Dan kata terakhir “I’m proud to be programmer”

Mengapa nggak untuk jadi programmer?

Leave a Reply

