“Undiscovered” places in Singapore

When people talk (especially Indonesian) Singapore they talk about Merlion, Marina Bay and Sentosa Island, right?

Padahal ada beberapa tempat menarik yang harus dikunjungi selain itu dan banyak traveler yang ga tau. Jadi kan lebih asik pergi ke negara yang mainstream dikunjungi tetapi objek wisatanya ga mainstream. Kemarin juga sempet bereksperimen di path ga aktifin location & neighborhood dan cuma posting foto tempat-tempat yang ga banyak orang tau dan entah ada 5 ato 6 komen/pm yang nanya kamu di mana sih? di kota mana? haha

Nah dari beberapa tempat yang ga mainstream di spore,empat ini yang paling menarik:

1. Ion Sky

Ion Sky ini ada di Ion Orchard, kemarin tau ini juga gara-gara follow ig @exploresg. Masih sedikit yang tau objek ini karena pas kesana sepi banget cuma ada kira-kira delapan orang. Mulai Juli 2014 naik ke lantai 55 gedung ini tidak dikenakan biaya, dulu sih katanya naiknya bayar SGD 16. Nah disini ada juga teropong digital yang bisa digunakan untuk melihat singpore dengan ketinggian 218 meters. Ada wifi gratisannya juga, ini fasilitas yang menarik buat kita gara2 kemarin males beli kartu perdana buat ngenet dan bisa ngenet cuma kalo mlipir lewat depan kfc ato pas di hostel aja. haha

Fajar dan Ferdin lagi pake teropong digital di Ion sky
Fajar dan Ferdin lagi pake teropong digital di Ion sky

2. Macritchie Reservoir

Satu alasan ke Macritchie Reservoir adalah ingin menyelesaikan travel wishlist jalan-jalan ke treetop walk. Walaupun sebenernya di Indonesia juga ada tapi ga sepanjang di sini, lagipula harus ke pedalaman Kalimantan. Nah gara-gara rajin googling kita bisa memotong jalur trakking ke sini yang harusnya 12 km menjadi cuma 7 km. Caranya jangan turun di bus stop Macritchie tapi turun di Venus Drive. Selain tree top yang menarik, traking di sepanjang petaling juga menjadi petualangan baru disini.

HSBC Tree top Walk
HSBC Tree top Walk

3. Haji Lane

Haji Lane ini menarik buat orang-orang yang suka dengan street art seperti saya. Disini juga sepi banget, cuma kita saja yang jalan-jalan kesisni, Lumayan lah bisa foto-foto di street artnya spore sebelum suatu saat nanti foto-foto di kota yang terkenal dengan street art nya (Melb). Banyak wisatawan yang cuma lewat ke Arab Street dan ga kesini, padahal deket banget tinggal nyeberang aja.

Street Art di Hadi Lane
Street Art di Hadi Lane

4. Chinese Garden

Chinese garden ini cocok buat ambil gambar suasana cina karena suasana tamannya bener-bener dibuat mirip Cina. Sayang bonsai garden sedang direnovasi padahal tempat ini yang paling ikonik karena bangunan tua cina nya. tapi so far masih ada beberapa spot yang menarik disini. Lokasinya memang lumayan jauh dari pusat singapore, naik MRT sekitar setengah jam dari MRT lavender.

Pagoda di chineese garden
Pagoda di chineese garden

Masih banyak tempat yang ga mainstream di spore yang belom sempet dikunjungi seperti Raffles Marina di utara spore, tapi apa daya waktu dan tenaga udah habis buat liburan singkat ini. Liburan berikutnya juga pengennya ke kota yang ga banyak orang Indonesia pergi kesana seperti Melbourne (kota paling artistik), Queenstown (lokasi suting the hoobit) dan Gold Coast (tempat bisa naik balon udara paling murah). Happy travelling everyone!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s