Cara memesan kopi di Melbourne, I was bit surprised

I’m not coffee lover, and I limit to drink two cups only per week

Cuma kadang penasaran aja gimana rasanya kopi dari berbagai negara. Apart from common coffee shop kayak Starbuck atau Coffee bean loh ya. Dan Melbourne terkenal dengan kopinya. So, must do banget ngopi di kota ini. Kekagetan pertama, most coffee shops here closed at 5pm. Padahal waktu di Malaysia sempet aneh juga pas mau ke starbuck jam 9 tapi udah mau tutup. Tapi di Melbourne jam 5 udah bener-bener tutup, and you know even sunset here is around 8.30pm.

I couldn’t make it to have a cup on day one, so the next day I must go out early. Coffee shop pertama yang saya coba adalah Sensory Lab. Rating google nya ga terlalu bagus sih tapi apa daya karena udah mau lewat jam 5 dan lagi ada di deket Collin St, no choice. Jadi pas liat di menunya (ada di gambar) cuma nyediain “Black”, “White”, dan “Filter”. Kebiasaan di coffee shop yang nampangin banyak pilihan jadi gini. Bingung apa maksudnya, saya coba googling dulu haha (biar ga keliatan turis2 amat). I ordered White then because Black is espresso.

Me : “Can I have White please?”

Barista : Ok, Milk?

Me : (Bengong dan pasti ketauan kalo bukan orang sini haha)

Barista : Latte, Mocca … … ?

Me : Ah Latte  (ternyata ini maksudnya)

Then pertanyaan standar, ukuran dll

Dan baru tau kalo semisal kita order langsung ke barista artinya bungkus (take away) kalo semisal duduk dulu dan nunggu pelanyannya dateng baru minum ditempat. The taste was good but not great. Maybe google’s rating telling the truth haha

 

coffeshop
Patricia Coffee Brewers

Coffee shop kedua yang saya coba namanya Patricia Coffee Brewers, skor si google 4.8 out of 5 lho. Kali ini saya pesen yang simple aja, yaitu flat white. It’s just white coffee with the milk tapi yang membuat beda dengan latte adalah cara menyeduh susunya. According to wikipedia flat white is “The beverage is prepared by pouring microfoam (steamed milk consisting of small, fine bubbles with a glossy or velvety consistency) over a shot of espresso.” Katanya ini kopi yang paling sering dipesen Melbournian (sebutan orang melbourne).

coffee
Flat white

So, tentang rasanya. It was so tick coffee. Saya bukan tipikal orang yang suka less sugar coffee. jadi emang agak aneh awalnya tapi bener-bener kerasa kopinya. Yaa, it was good experience to have some cup of coffee in this city. Saya juga coba coffee shop di Sydney, but seriously, the taste was different. Still, melbourne coffee is better.

Thank you Melbourne, I like (almost) everything in Melbourne apart of the unpredictable weather. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s